Saturday, October 27, 2012

KPK's 1st Trip - Bromo

Part 2 ~ BROMOOO!!!

Sebenernya dari Zangrandi KPK meluncur ke Pasar Genteng dulu buat beli oleh-oleh *hari pertama langsung cari oleh2*
Sempet liat-liatan genit sama Marcell Chandrawinata disana, bhok! ganteng ye.

13.00 WIB - Surabaya to Bromo

Dari Pasar Genteng karena masih kenyang, akhirnya kita mutusin buat langsung berangkat ke Bromo, di perjalanan ini kita manfaatin buat tidur-tidur lucu, bangun lagi, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, bangun lagi sampe akhirnya kecapekan tidur tapi belom sampe-sampe di Bromo.
Akhirnya di mobil kita main ABC5Dasar, SongPop sampe akhirnya kak Lia cerita serem yang akhirnya gak jadi serem karena banyaknya celetukan dari Imah dan Ruth.

Oiya! kita sempet lewatin Lumpur Lapindo loh! *lewat doang sih*
Daerah Porong Sidoarjo itu bener-bener kaya kota mati di film "Silent Hill", rumah-rumah dibiarin kosong, ruko-ruko dan kantor cabang salah satu bank sampe kacanya pecah, mana debunya tebel banget!

17.30 WIB - Yoschi Hotel
Setelah kurang lebih 4 jam perjalanan plus singgah makan dulu di Rawon Nguling, akhirnya sampe juga di penginapan!!! YEAAY!

Yoshi Hotel ini klo gak salah pendirinya itu bule Prancis yang nikah sama orang Indonesia *sotoy* nah nama Yoshi ini diambil dari kedua nama pasangan tersebut. 

Kira-kira beginilah keadaan penginapan super sederhana yang harusnya untuk 6 orang jadi diisi 11 orang :



Malemnya kita sempetin ke Java Banana Galery, tapi gak boleh ambil gambar karena isi galeri tersebut hasil orisinilnya siapaaa gitu yang moto *males googling*
Tapi, klo ke Bromo gak kesini sih belom afdhol! karena foto2nya kuereeennnn rek!
Diambil dari berbagai sisi dari Bromo pake kamera panoramic yang masih menggunakan film, bukan SLR.

03.00 WIB - Trip to Pananjakan 2
Karena pananjakan 1 ditutup selama 3 bulan karena renovasi *sebenernya sih bisa pake motor* akhirnya KPK meluncur ke pananjakan 2 atas saran dari Pak Ugi. Kita sewa 2 Jeep untuk 11 orang


*masih pada ngantuk

Sekitar 20 menit dari penginapan kita sampe di kaki pananjakan 2, dari situ kita mesti jalan kaki sekitar 20-30 menit buat sampe ke pananjakan 2 dan jalanannya nanjak plus berpasir! Kebayang dong udah di gunung yang lapisan oksigennya tipis plus harus nanjak di lautan pasir! Yang punya riwayat penyakit asma disarankan untuk menyewa kuda untuk sampai di anakan tangga, biaya sewanya klo gak salah 50 ribu bolak-balik. 

Sampe di puncak penanjakan, ternyata masih sepi banget! belum ada yang nempatin tempat duduk paling depan *depan jurang*
Beberapa yang udah duluan dateng banyak yang nanjak ke bukit-bukit sekitar situ, gw?? gak deh! capek bhoookk!

Ini beberapa hasil jepretan dari temen-temen KPK di pananjakan 2 :


*mejeng dikit sama pacar ;p




 Full Team :
*ini baru jam setengah 7 udah terang bangeet*

Dari Pananjakan 2, KPK turun ke Bukit Savanna. Banyak yang nyebut bukit ini dengan panggilan "Bukit Teletubbies", tapi emang mirip banget sih sama film Teletubbies.
Sayangnya, KPK dateng pas udah musim kering, jadinya bukit hijaunya udah mulai menguning.
Itu aja udah Subhanallah banget bagusnyaaa! Di depan bukit savanna ada tebing yang klo diliat-liat lagi, kaya lagi di New Zealand *kayak pernah aje lu, Cha! Muihihiw

FYI : untuk dapet pemandangan bukit hijau semua datenglah ke Bromo bulan Juli-Agustus. Klo mau ada orange-orangenya (pas bunga2 gunung bermekaran) dateng pas bulan Maret-April.



Dari Bukit Teletubbies KPK meluncur ke tempat syutingnya Dian Sastro "Pasir Berbisik"
Emang, isinya cuma pasir yang katanya akibat letusan gunung-gunung sekitaran bromo dan gundukan-gundukan batu gede, tapi Subhanalaaahhh baguus bangeeet!!!





Tujuan selanjutnya adalah tujuan utama KPK : Kawah Bromo!!!
Sayangnya, karena udah capek banget dari pagi jalan nanjak trus untuk ke kawah Bromo juga nanjak di lautan pasir plus udah siang dan agak panas, beberapa anggota tim harus tinggal di Jeep sambil makan bakwan malang ;p

Dari 11 orang, yang berhasil cuma 7 pejuang yang sampe ke kawah Bromo : Masdan, Ken, Endra, Arya, Gue, Kak Lia dan Rianto.

*kak Lia dengan jaket merahnya

Disini gue menemukan fakta kalo Masdan ternyata takut ketinggian!!!! HAHAHAHAHA
Padahal dari bawah, dia yang paling semangat dan paling cepet sampe ke puncak Bromo. Eeehh sampe sana dia cuma ngejogrok di depan tong sampah, berdiri aja gak berani diaaaa! :))


*kawahnya sempet mengeluarkan 2x letupan gas yang bikin lumayan deg-degan

Setelah puas foto-foto diatas gunung Bromo, akhirnya kita turun ke Jeep untuk tujuan selanjutnya : 
AIR TERJUN MADAKARIPURA!!!

-To Be Continued-

No comments:

Post a Comment