Sunday, October 7, 2012

Taken & Taken 2


Taken 

Sebenernya film ini udah film lama, sekitar tahun 2008 kalo gak salah. Merasa belom pernah nonton, langsung minta donlotin sama si pacar. Jadi sebelum nonton Taken 2, gue nonton dulu deh Taken 1 di GTab gue selama perjalanan rumah-bekasi square-kota kasablanka.

Kalo ada bapak atau calon bapak yang nonton ini, mungkin bisa bikin mereka jadi overprotective sama anak2 ceweknya. Dibuka dengan scene dimana Bryan Mills (Liam Neeson) yang berusaha untuk memberikan kado istimewa untuk anaknya Kim (Maggie Grace)  yang seneng berdendang alias nyenyong, tapi sedikit terganggu dari ibunya Lenny or Lenore (Famke Janssen). Lenny dan Bryan sudah pisah dan Lenny sudah memiliki suami baru Stuart (Xander Berkeley).


Kim berencana untuk mengikuti Tour Band U2 keliling eropa, tapi dia meminta izin ke Bryan klo dia mau mengunjungi museum museum yang ada di Paris. Bryan yang awalnya tidak mengizinkan mereka pergi karena hanya berdua dengan Amanda (Katie Cassidy), akhirnya luluh karena tidak tega melihat anaknya bersedih. Tapi hal tersebut membuat suatu bencana yang bikin sutradara Taken berhasil bikin sekuel film ini.

Amanda dan Kim di culik oleh sindikat dari Albania -penjual gadis-gadis, kebanyakan gadis itu adalah pelancong dari luar Paris. Sialnya, Amanda dan Kim terpilih oleh sindikat tersebut.
Untungnya Kim sempat menelpon Bryan dan memberitahu ciri-ciri penculiknya. 

"I have special skills, I don’t know who you are, but if you don’t let my daughter go, I will find you, I will kill you” ~ Bryan
"GOOD LUCK!" ~ Penculik

Kata-kata Good Luck itu yang menuntun Bryan bisa menemui penculiknya Kim, tapi gak segampang itu. Bryan sempet ketemu sama Peter- si penculik pertama yang dikenal Kim dan Amanda di Bandara. Tapi akhirnya si Peter mati tertabrak truck. Bryan juga meminta tolong ke temennya si Jean Claude petinggi keamanan Paris, namun akhirnya mereka bertengkar dirumah Jean karena Bryan mengacau di Paris (ternyata sedikit banyak si Jean ini tau tentang perdagangan gadis tersebut).

Bryan cuma punya waktu 96 jam untuk menyelamatkan Kim. Lawan demi lawan dilawan sama si Bryan~ teeett! mengulang kata lawan. :p
Disitu gue agak gak suka, terkesan sangat superior ya si Bryan ini. Dihujani tembakan gak ada satupun yang berhasil kena ke jantung atau ke kepalanya.
Sampe akhirnya dia bisa ngeliat si Kim sedang "dijual" ke saudagar2 (Bryan saat itu menyamar menjadi pelayan jadi bisa masuk ke dalam salah satu ruangan saudagar).
Endingnya gue kurang suka sih, saudagar yang beli si Kim kok gak takut ya? masih aja ngancem si Bryan yang saat itu gue yakin udah capek banget. 

Overall sih gue berani ngasih nilai 8 dari 10. Worth to watch! ;)

Taken 2.

DICULIK 2. Itu kalimat pertama yang muncul pas film baru mulai. Penonton cengengesan bacanya! HAHA

Sebenernya agak males sih ngereviewnya, karena filmnya ternyata gak lebih bagus dari film Taken yang pertama. Ceritanya sama, jalan cerita mirip-mirip, musuh-musuhnya lebih gampang mati, settingan tempatnya juga kurang variatif kaya di Taken.

Tapi yang gue suka dari Taken 2 ini, dimana si Bryan nunjukin keahlian dia dalam menghapal tempat. Menghitung detik, belok kiri/kanan, suara anjing, suara biola or something itu, sampe suara adzan atau orang lagi ngaji dibilang nyanyi. -___-'

"This is not a game. I will finish this thing. You'll just have to die." ~ Bryan

Taken 2 menceritakan tentang revenge dari bapaknya penjahat yang dibunuh sama si Bryan di Taken sebelumnya. Duh! serius gue lupa nama bapaknya dan anak yang dibunuh di kursi listrik itu. Dan serius gue lagi males googling. :p *kebiasaan*

Kali ini yang jadi pahlawannya bukan cuma Bryan, tapi Kim banyak berkontribusi nyelametin nyawa Lenore dan Bryan. Settingannya cuma disitu-situ aja, Istanbul -rumah kumuh, tempat pemandian, dan Hotel mewah.

Yang bikin minus dan bikin penilaian gue menurun dari fim Taken sebelumnya adalah kualitas dari musuh-musuhnya itu menurun banget! Mungkin kroco-kroco bapaknya si "Good Luck" itu gak sehebat kroco-kroco anaknya. Bahkan si Bapaknya ini mati cuma dengaaann.......... ah, males juga sih ngasih taunya. Cari tahu sendiri yaa~ (nyari temen patah hati)

Overall gue kasih nilai 6.5 dari 10 point untuk Taken 2 yang kehilangan nyawa dari dialog-dialog kerennya di Taken (1).


No comments:

Post a Comment